Beranda Ekonomi Pemerintah NTT Terima Sertifikat Kopi Arabika Manggarai dari Presiden Jokowi

Pemerintah NTT Terima Sertifikat Kopi Arabika Manggarai dari Presiden Jokowi

0

JAKARTA – Presiden Joko Widodo akan menyerahkan sertifikat Indikasi Geografis Kopi Arabika Flores Manggarai pada peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia ke-18 di Jakarta.

Acara yang digagas Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI ini akan berlangsung pada Kamis 26 April 2018, mulai pukul 08.00 WITA di kawasan Monas, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakata.

Sesuai undangan yang diterima pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), sertifikat kopi manggarai ini akan diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi di lapangan Monas Jakarta.

Staf Ahli Gubernur NTT Bidang Politik dan Pemerintahan, Vincentcius Jeskial Boekan, mengaku ditugasi Gubernur NTT Frans Lebu Raya, untuk menerima sertifikat ini.

“Betul, saya sudah di Jakarta. Saya mewakili pak Gubenur NTT, besok akan terima sertifikat dari Pak Presiden Jokowi, dalam rangka memperingati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia ke 18,” ujar Jeskial Boekan, saat dihubungi wartawan.

Jes Boekan menambahkan, Pemerintah provinsi NTT menyambut gembira pemberian sertifikat Kopi Flores Manggarai ini, dan berharap Kopi Manggarai ini semakin mendunia.

Tahun 2015, Kopi Arabika Flores Manggarai ini pernah dinobatkan menjadi Kopi Terbaik Indonesia, dalam kontes kopi yang digelar Asosiasi Eksportir dan Importir Kopi Indonesia di Banyuwangi, Jawa Timur. Kopi Arabika Flores Manggarai ini memiliki wangi saat dihirup, asamnya murni, dan bernuansa lemon. Kini Kopi Flores Manggarai ini bahkan menjadi salah satu kopi premium yang banyak dicari penikmat kopi dunia. (CBN)