breaking news New

MABIM PMKRI Ruteng: Mempersiapkan Generasi Muda Yang Unggul

PMKRI Cabang Menggelar sidang Kehormatan Pembukaan Masa Bimbingan di Aula Kantor Bupati Manggarai Barat. (Foto: Dok. PMKRI Ruteng)
Bagikan

Ruteng, Kabarnusantara.net – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Ruteng, Santu Agustinus melaksanakan Masa Bimbingan (Mabim) XVIII di Aula Kantor Bupati Manggarai Barat.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 1 – 3 Desember 2017 tersebut mengangkat tema “membentuk kader yang militan; aku mengutus kamu sepeti domba ke tengah serigala“.

Masa Bimbingan  PMKRI Ruteng yang ke XVIII dibuka langsung oleh Asisten I Pemda Kabupaten Manggarai Barat tersebut dihadiri oleh Alumni PMKRI Mabar dan Pemuda Muhamidiyah Manggarai Barat.

Dionisius Upartus Agat, Ketua Presidium PMKRI Cabang Ruteng dalam sambutannya sidang pembukaan kembali mengingatkan pentingnya mempersiapkan generasi muda yang unggul untuk menghadapi setiap tantangan yang akan dihadapi kedepan.

“Kompleksitas persoalan yang dialami oleh bangsa Indonesia saat ini dan kedepan akan menjadi tugas berat dan harus bisa dihadapi oleh generasi muda, oleh karenanya pembinaan mental dan pembentukan karakter yang diberikan di PMKRI dipersiapkan untuk bisa merealisasikan semua tugas tersebut”, Ujar Agat

Sementara itu mewakili Alumni PMKRI Frans Sukmaniara dalam sambutan juga mengingatkan tugas penting yang akan dihadapi oleh kader PMKRI dari waktu ke waktu.

“Kader PMKRI mesti menghadirkan solusi dari setiap persoalan yang dihadapi oleh masyarakat”, tegasnya.

Informasi yang dihimpun Kabarnusantara.net bahwa kegiatan Mabim tersebut akan ditutup oleh Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus CH. Dula. (PA/OWL/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password