breaking news New

Anggota PMKRI Dituntut Untuk Memiliki Kepekaan Sosial

Peserta Mabim PMKRI Cabang Ruteng saat Menggelar Ekskursi Sosial di Pasar Wae Kesambi, Kecamatan Komodo. (Foto: Dok. PMKRI Ruteng)
Bagikan

Ruteng, Kabarnusantara.net – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Ruteng Santu Agustinus menggelar ekskursi sosial pada Minggu, 3 Desember 2017.

kegiatan yang bertempat di Pasar Wae Kesambi, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat tersebut diikuti oleh 20 orang peserta calon anggota biasa.

Karolina Kurniawaty, Presidium Pendidikan Kaderisasi PMKRI Cabang Ruteng mengatakan Ekskursi Sosial kali ini merupakan salah satu dari sejumlah kegiatan Masa Bimbingan (Mabim) PMKRI Cabang Ruteng.

“Kegiatan ini merupakan salah satu dari sejumlah kegiatan Masa Bimbingan (Mabim) PMKRI Cabang Ruteng”, Ujar Nia, sapaan Karolina Kurniawaty.

sementara itu Dionisius Upartus Agat, Ketua Presidium PMKRI Cabang Ruteng Santu Agustinus menjelaskan kegiatan ekskusrsi sosial merupakan proses pembinaan yang mana calon anggota dilibatkan secara langsung dalam keseharian hidup sebagai masyarakat, sehingga calon anggota bisa mengetahui dan memahami keadaan rill lapangan yang dialami oleh masyarakat beserta persoalan yang dihadapi.

“Calon anggota PMKRI dituntut untuk memiliki kepekaan sosial sehingga nantinya arah pergerakan dan perjuangan PMKRI sesuai dengan apa yang dialami dan dirasakan oleh masyarakat”, tukas Patris

Rangkaian kegiatan Mabim tersebut ini akan ditutup oleh Bupati Manggarai Barat sekaligus pelantikan para peserta mabim menjadi anggota biasa PMKRI Cabang Ruteng. (PA/OWL/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password