breaking news New

Pernyataan kemendikbud, Peringatan Keras Bagi Seluruh Komponen Masyarakat NTT

Servas Jemorang, Presidium Gerakan Kemasyarakatan PMKRI Cabang Ruteng,. (Foto : WA SJ)
Bagikan

Ruteng, Kabarnusantara.net – Pernyataan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) mengenai hasil Programme for International Student Assessment (PISA) yang menyangkut provinsi NTT terus menuai tanggapan dari berbagai kalangan.

Pasca dikecam oleh berbagai kalangan dari Nusa tenggara Timur, Pihak Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (BKLM Kemendikbud) Ari Santoso kemudian melayangkan klarifikasi.

Menurut BKLM Kemendikbud bahwa tidak ada maksud Mendikbud untuk merendahkan masyarakat NTT. Adapun konteks yang disampaikan Mendikbud adalah, sebagai salah satu sampel untuk laporan PISA, kualitas pendidikan di NTT masih di bawah rata-rata nasional.

Menanggapi pernyataan tersebut, Servas Jemorang, Presidium Gerakan Kemasyarakatan PMKRI Cabang Ruteng mengatakan bahwa pernyataan yang disampaikan Kemendikbud merupakan bentuk peringatan keras bagi seluruh Komponen Masyarakat Nusa Tenggara Timur untuk bergerak maju meningkatkan kualitas Pendidikan di NTT.

“Tentu ini sebagai peringatan keras bagi seluruh komponen masyarakat NTT, Mulai dari pemerintah, pelaku pendidikan dan orangtua”, Ujar Servas

Servas Melanjutkan Pemerintah Kabupaten dan Provinsi NTT perlu menyadari maksud dari pernyataan Kemendikbud.

“Pemerintah kabupaten dan provinsi NTT harus menyadari ini, sebagai wujud rendahnya komitmen mereka dalam menangani masalah pendidikan. Demikianpun dengan masyarakat yang tidak menyadari sesungguhnya akan masalah pendidikan sebagai tanggung jawab kolektif”, Lanjut Servas

Presidium Gerakan Kemasyarakatan ini berharap agar Masyarakat NTT secara kolektif membangun Pendidikan di daerah yang dimuali dari dalam diri sendiri.

“Jadi mari kita membangun pendidikan daerah dimulai mendidik diri sendiri”, Tutupnya. (OWL/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password