breaking news New

Presiden BEM STPMD “APMD” Sambut Baik Kehadiran PMKRI Di Kampus APMD, Yogyakarta

Presiden BEM STPMD "APMD", Yogyakarta dalam Gelar Foto Bersama Pengurus PMKRI Komisariat STPMD "APMD" Santo Aloysius Gonzaga pada Sabtu, (9/12/2017)
Bagikan

Yogyakarta, Kabarnusantara.net – Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STPMD “APMD”, Yogyakarta, Marselinus Tangguholo sambut baik kehadiran Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Komisariat STPMD “APMD”, Yogyakarta Santo Aloysius Gonzaga.

Pernyataan tersebut disampaikan melalui sambutannya pada acara deklarasi dan pelantikan pengurus Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Komisariat STPMD “APMD” St. Aloysius Gonzaga pada Sabtu, (9/12/2017).

“Tentunya saya bersama Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) APMD menyambut baik kehadiran teman-teman PMKRI Komisariat APM di kampus ini (STPMD “APMD”)”. Saya juga mengucapkan proficiat dan selamat kepada ketua Komisariat saudara Filemon Vicky dan pengurus komisariat PMKRI APMD yang baru dilantik”, papar pria asal Sumba Barat Daya (SBD), NTT itu.

Lebih lanjut, ia berharap PMKRI Komisariat APMD bersama organisasi internal maupun ekaternal kampus APMD dapat bekerjasama dengan baik guna memberikan kontribusi positif bagi dinamika kampus APMD.

” Saya sangat berharap, kehadiran teman-teman PMKRI Komisariat APMD bersama organisasi internal maupun eksternal APMD dapat bekerjasama dengan baik demi kemajuan kampus”, harap Marsel.

Selain itu, dalam sambutanya juga Marselinus turut menyuarakan pesan perdamaian untuk negeri Indonesia.

Ia menilai, tubuh negara Indonesia saat ini sedang menderita sakit berat. Dan kenyataan itu harus disembuhkan dengan cara tetap merawat dasar negara Indonesia, yaitu Pancasila.

“Tema deklarasi dan pelantikan teman-teman pengurus Komisariat PMKRI Komisariat APMD sangatlah menarik untuk direfleksikan; yaitu “Indonesiakan Indonesia”. Tema ini jelas mengisyaratkan bahwa tubuh Indonesia saat ini sedang sakit. Itu tampak melalui beragam masalah yang menimpah negara Indonesia akhir-akhir ini. Prilaku korupsi, pelanggaran HAM, masalah agraria, persoalan pengekangan kebebasan berdemokrasi di kampus dan sebagainya. Kenyataan itu harus kita sembuhkan dengan mempertegas lagi jiwa Pancasila dalam hidup berbangsa,” tutur Mahasiswa Ilmu Pemerintahan tersebut.

Acara deklarasi dan pelantikan pengurus PMKRI Komisariat STPMD “APMD” itu, berlangsung di Hall kampus STPMD “APM” yang turut dihadari sejumlah elemen organisasi internal maupun eksternal kampus STPMD “APMD”. (AT/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password