breaking news New

BLM STPMD “APMD”, Yogyakarta Ajak Segenap Elemen Kampus Rawat Gerakan Mahasiswa

Pelntikan Pengurus Baru BLM STPMD "APMD", Yogyakarta pada Rabu, (13/12/2017)
Bagikan

Yogyakarta, Kabarnusantara.net – Kawal situasi dunia pendidikan di lembaga perguruan tinggi dan beragam polemik yang ada di tubuh bangsa Indonesia, Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) STPMD “APMD”, Yogyakarta ajak mahasiswa perkuat kembali gerakan mahasiswa di kampus. Hal tersebut diungkapkan Ketua BLM kampus STPMD “APMD”, Oktavianus D. Payong.

“Situasi dunia pendidikan sebagai wadah diskursus akademis harus dikawal dengan baik oleh mahasiswa di kampus APMD. Tak hanya itu, masalah yang ada di bangsa ini pun turut menuntut peran mahasiswa dalam mengatasinya. Karena itu, gerakan mahasiswa yang ada di kampus harus dikuatkan atau diselamatkan,” ungkap Oktavianus dalam sambutanya saat upacara pelantikan pengurus BLM periode 2017-2018 di Ruang Seminar M. Soetopo pada Rabu, (13/12/2017).

Oktavianus menilai, menguatnya gerakan mahasiswa jika kampus menyediakan akses dan wadah koordinasi yang baik antara organisasi internal dan eksternal yang ada di kampus.

Menurtnya, BLM sudah sangat siap dengan upaya tersebut.

“Upaya merawat gerakan mahasiswa di kampus desa ini, akan mudah dilakukan jika kampus mampu menyediakan wadah yang baik untuk membangun arus koordinasi antara organisasi internal maupun eksternal kampus. Kami BLM tentunya sudah sangat siap dengan upaya tersebut,” tutur mahasiswa Ilmu Pemrintahan STPMD “APMD” itu.

Lebih lanjut, Oktavianus menuturkan bahwa tanda keterbukaan lembaga internal kampus APMD terhadap organisasi gerakan yang akan berdiri di kampus APMD sedikitnya sudah dibuktikan dengan acara deklarasi dan pelantikan pengurus PMKRI komisariat APMD beberapa waktu lalu dan juga dibuktikan dengan keberadaan orgnisasi gerakan lainya yang sudah beraktivitas di kampus.

“Kehadiran teman-teman PMKRI Komisariat APMD beberapa waktu lalu, juga keberadan beberapa organ lainya adalah tanda organisasi internal kampus APMD telah membuka ruang kerja sama dalam merawat gerakan mahasiswa bersama organ internal kampus,” papar pria yang akrab disapa Vino tersebut.

Selain itu, Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan STPMD “APMD”, Widyo Harry dalam sambutanya menegaskan kepada segenap organisasi internal maupun eksternal yang ada di kampus APMD bisa berjalan bersama dengan baik.

“Organisasi yang ada di kampus APMD, baik internal maupun eksternal senantiasa harus bisa berjalan bersama dengan baik dalam membangun kampus ini (APMD),” tegas Widyo.

Kepada pengurus baru BLM, Widyo mengharapkan agar bisa menjalankan program-program yang sudah direncanakan dengan baik.

“Program-program yang sudah dibuat atau direncanakan oleh BLM harus bisa dijalankan dengan baik,” tutup Widyo. (Vicky Purnama/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password