breaking news New

Senandung Natal PMKRI Jogja, Cara Mempertegas Identitas Kekatolikan

Hendrikus Ales, Dirigen Koor Natal PMKRI Jogja saat Memandu Peserta Koor pada Misa Malam Natal di Gereja St. Maria Asumpta, Babarsari, Yogyakarta
Bagikan

Yogyakarta, Kabarnusantara.net – Senandung koor Natal Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Yogyakarta Santo Thomas Aquinas dalam menyemaraki kelahiran Sang Juru Selamat, Yesus Kristus yang jatuh pada 25 Desember 2017 menjadi moment reflektif PMKRI sebagai organisasi yang bersemangatkan nilai-nilai Kekatolikan.

Hal tersebut diungakapkan oleh Presidium Hubungan Masyarakat Katolik (PHMK) PMKRI Jogja, Wiliam Sedik.

“Persembahan koor PMKRI Jogja dalam merayakan Natal di Gereja St. Maria Asumpta, Babarsari merupakan bagian dari cara PMKRI merawat identitas Kekatolikan yang ada pada PMKRI. Ini adalah moment reflkesi bagi kita semua sebagai perhimpunan yang bermantelkan Katolik”, ungkap Sedik.

Lebih lanjut, Sedik menilai persembahan koor juga merupakan cara dari PMKRI Jogja untuk merawat hubungan harmonis dengan hirarkis Gereja Keuskupan Agung Semarang.

“Koor yang PMKRI bawakan adalah bagian dari upaya PMKRI Jogja dalam merawat hubungan yang baik dengan hirarkis Gereja Keuskupan Agung Semarang”, tambah Sedik.

Senada dengan itu, Biro Hubungan Katolik PMKRI Jogja, Hendrikus Ales menuturkan kegiatan koor Natal PMKRI Jogja adalah bentuk penguatan minat dan bakat anggota PMKRI.

“Kita mewadahi setiap minat dan bakat anggota PMKRI Jogja. Koor adalah salah satu bentuknya. Yang bakat di musik dan menyanyi kita wadahi,” ucap Hendrik saat kepada Kabarnusantara.net.

Selain itu, Ketua Presidium PMKRI Jogja, Paskalis Korain mengharapkan agar PMKRI selalu siap mempetegas identitas Kekatolikannya serta tetap menjalin relasi yang baik dengan pihak hirarkis Gereja dalam merealisasikan makna tiga menang merah PMKRI (Intelektualitas, Kristianitas dan Fraternitas). (Atan/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password