Beranda Nasional Pengamat : Rizal Ramli Jadi Rebutan Gerindra dan Demokrat

Pengamat : Rizal Ramli Jadi Rebutan Gerindra dan Demokrat

0

JAKARTA – Menjelang Pilpres 2019 mendatang, muncul beberapa nama yang mau mencalonkan diri menjadi wakil presiden. Salah satu nama yang belakangan ini menarik perhatian publik adalah DR. Rizal Ramli.

Menurut pengamat politik dari Indonesia Public Institute, Jerry Massie, rekam jejak Rizal Ramli sudah tidak diragukan lagi. Bukan hanya Gerindra, Demokrat juga kelihatannya ingin sekali memasangkan mantan Menko Perekonomian dan Menko Kemaritiman itu dengan Agus Harimurti Yudhoyono dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Rizal Ramli memang menjadi incaran semua pihak untuk berpasangan. Selain Prabowo, SBY juga saya lihat punya hasrat memasangkan dengan AHY,” jelasnya.

“Belum lagi PDIP yang saya nilai bakal memasangkan dengan Jokowi,” sambung Jerry.

Sebagai ekonom senior dan mantan penasehat ekonomi perserikatan bangsa-bangsa (PBB), kompetensi dan kapasitas RR memang tak perlu diragukan.

Karenanya wajar apabila nama Rizal Ramli saat ini masuk dalam pembahasan calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang.

“Ini bisa saja terjadi jika Jokowi tak melirik Rizal Ramli. Semua bisa terjadi kan sekarang masih mencari pola. Kalau dalam sepak bola pelatih masih mencari strategi baik itu 4-4-2, 4-3-3 (offense) maupun 5-3-2 (defense),” jelas Jerry.

Selain Rizal Ramli, Gerindra kabarnya juga mengincar Ustad Abdul Somad. Dia disebut pantas karena dinilai dekat dengan kalangan Muslim, baik dari Nadhlatul Ulama maupun Muhammadiyah.

“Memang ada berapa nama yang sudah digadang-gadang Gerindra, tapi RR punya kans lebih besar ketimbang lainnya. Apalagi Rizal dan Prabowo sudah melakukan komunikasi politik,” pungkas Jerry. (CBN)