Beranda Kabar Daerah Pengurus Pusat Kopdit Pintu Air Gelar Pendidikan di Cabang Ruteng

Pengurus Pusat Kopdit Pintu Air Gelar Pendidikan di Cabang Ruteng

0

RUTENG, Kabarnusantara.net – Klemens Naat selaku anggota pengawas bersama dengan Virgimus Botha penilik wilayah barat KSP kopdit pintu air membahas rencana kerja dan pendidikan bagi komite cabang, unit, kelompok dan managemen KSP Kopdit pintu air, Rabu (24/04/2018).

Kepada semua ketua komite kelompok dan unit dari puluhan kelompok KSP kopdit pintu air cabang Ruteng Virgimus dan Klemens menjelaskan betapa pendidikan dan proses rencana kerja dalam sebuah lembaga seperti koperasi itu sangat penting.

Berdasarkan hasil evaluasi dan refleksi RAT 07 April 2018, banyak hal yang mestinya dibenah kembali oleh lembaga pintu air agar semakin dinamis sesuai dengan karakter dan gaya hidup masyarakat Indonesia.

“Kemajuan dan kesuksesan KSP Kopdit Pintu Air ini berhasil karena semua pihak tidak melupakan sejarah atau Jas Merah kata Bung Karno. Sejarah telah mencatat betapa kita telah setia dalam berbagai sapaan-sapaan tantangan dan kita berpijak diatasnya untuk bergerak maju” kata Virgimus.

Senada dengan Virgimus, Klemens juga menekankan bahwa setiap rencana kerja mesti disampaikan juga kepada anggota tentang target kemajuan dan hal-hal lain yang bermanfaat bagi anggota.

Koperasi terdiri dari orang-orang yang bersekutu dengan visi dan tujuan yang sama. Ada beberapa komponen model dan cara kerja yang saling berkaitan dan tidak boleh dilepaspisahkan.

“Kita mempunyai tujuan untuk sukses bersama, oleh karena itu kita harus bersama berusaha menyimpan, meminjam dan mengangsur pada waktu yang tepat” ujar Fransiskus Zenes Aquino manager cabang Ruteng.

Ini merupakan langkah strategis untuk kita refleksikan bagaimana kita seharusnya kita mengadaptasikan diri ditengah pergulatan ekonomi yang kian menjepit. Ada banyak cara orang mempertahankan hidup di tengah tantangan hidup yang menekan. Salah satunya adalah menabung. Dan berkoperasi adalah jawaban dari itu semua.

Aloysius Fridensius, ketua Komite Pintu Air cabang Ruteng mengatakan bahwa dia sangat bersyukur dengan kehadiran dilegatus pengurus pusat yang telah memberikan pendidikan kepada semua Komite kelompok dan unit di Ruteng. Bahwasannya pendidikan merupakan salah satu pilar eksistensinya koperasi yang merupakan sokoguru perekonomian Indonesia. (Kristian Nanggolan/CBN)