breaking news New

Angkat Keterpurukan, Golkar Diminta Lahirkan Ketua Umum Berkarakter

Bagikan

Jakarta – Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), Petrus Selestinus menyarankan kepada Partai harus memproyeksikan memilih seorang Ketua Umum pasca Setya Novanto melalui sebuah Munaslub yang demokratis.

Hal itu dikatakan Petrus, karena untuk memilih Ketua Umum dengan kriteria seorang negarawan, pasca Setya Novanto, maka ada 3 (tiga) syarat yang harus dipenuhi yaitu Munaslubnya harus demokratis, tidak ada politik uang dan tidak ada politik perkubuan.

“Dengan dinonaktifkan Setya Novanto dari Jabatan Ketua Umum Golkar karena berstatus tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP, maka efek domino dari status tersangka korupsi yang disandang Setya Novanto membuat Partai Golkar terpuruk dan berada pada titik nadir,” ujar Petrus kepada Kabarnusantara.net, Kamis (23/11) di Jakarta.

Oleh karena itu, kata Petrus, Partai Golkar harus secara cerdas mengangkat kembali posisi keterpurukan Partai Golkar, dengan memilih seorang Ketua Umum baru dengan kualifikasi memiliki karakter dan kompetensi sebagai seorang negarawan, yang saat ini sudah langka di Partai Golkar.

“Jika Partai Golkar masih mempertahankan gaya kepemimpinan Golkar yang pragmatis sebagaimana diperankan oleh Setya Novanto selama ini, maka Partai Golkar akan tetap terpuruk menuju Partai Gurem pada pemilu 2019,” jelas Petrus.


Baca juga:


Karena itu, lanjutnya, hanya dengan memilih sosok yang negarawan dengan kualifikasi memenuhi kriteria menjadi bakal Capres/Cawapres RI pada Pemilu 2019 mendatang, Partai Golkar dapat menyelamatkan posisinya dan tetap berada pada Partai Politik papan atas bahkan bisa jadi pemenang pemilu 2019.

“Karena itu Munaslub yang demokratis merupakan satu-satunya solusi, karena disitulah potret seorang negarawan lahir dari Munaslub yang demokratis, tanpa politik uang dan tanpa politik perkubuan,” kata dia.

Menurut Petrus, jika tiga syarat dimaksud berhasil diterapkan, maka, bukan tidak mungkin, Partai Golkar akan memetik manfaat banyak dari kejatuhan Setya Novanto, malahan munaslub Partai Golkar diharapkan akan melahirkan budaya politik baru yang mengedepankan kejujuran, kesantunan dan bermartabat dengan menjunjung tinggi aspek integritas moral dan kejujuran yang tinggi demi masa depan bangsa yang lebih baik.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password