breaking news New

Didukung Gerindra Maju di Pilgub Jateng, Ini Janji Sudirman Said

Bagikan

Kabarnusantara.net – Partai Gerindra mendukung Sudirman Said maju di Pilgub Jateng. Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said ini mengaku ini adalah momen paling bersejarah sepanjang hidupnya. Sebab kali pertama dirinya terjun ke politik dalam kontestasi pilkada serentak 2018.

“Karena ini pertama kali saya masuk ke ranah politik, karena Partai Gerindra di bawah pimpinan Pak Prabowo menunjukan sikap kenegarawanan,” ujar Sudirman Said usai deklarasi di Kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (13/12).

Menurut Sudirman, Prabowo Subianto tentu memiliki keputusan yang panjang. Sebab, ‎untuk kedua kalinya Partai Gerindra mencalonkan gubernur bukan dari kader sendiri. Dahulu Pilgub Jakarta mengusung Anies Baswedan dan sekarang di Jawa Tengah dirinya diberikan kepercayaan.

“Gerindra ini paratai yang tak sungkan memberi tempat bagi orang luar yang dipandang mampu memenuhi syarat,” katanya.

Oleh sebab itu, dirinya akan berjuang sekuat tenaga mengerahkan semua kemampuannya supaya bisa menang di Pilgub Jawa Tengah. Sebab dengan penunjukan ini, Sudirman mengaku, dirinya tidak ingin membuat Partai Gerindra dan tokoh-tokoh di Jawa Tengah kecewa.

“Ini janji saya untuk memenangkan rakyat di Jawa Tengah utuk kemenangan di pilkada dan Indonesia,” ungkapnya.

‎Salah satu fokus tujuan dirinya menjadi cagub Jawa Tengah adalah mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dari korupsi. Bahkan dirinya berjanji tidak mengecewakan masyarakat di Jawa Tengah. “Jadi saya bersama Gerindra ingin menyelesaikan masalah itu,” pungkasnya.

‎Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto resmi mengusung mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, sebagai calon gubernur Jawa Tengah.

Mantan Danjen Kopasus ini menambahkan, dalam memutukan Sudirman Said sudah melalui proses yang panjang. Dengan berkonsultasi para kader tingkat akar rumput sampai dengan tokoh-tokoh di Jawa Tengah.

Setelah ini, Prabowo mengungkapkan Sudirman Said harus bekerja keras untuk merebut hati masyarakat di Jawa Tengah agar bisa menang menjadi Gubernur. Bahkan dalam waktu singkat juga perlu mencari pendampingnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password