breaking news New

Paket HARMONI Paling Berpeluang Jadi Pemenang di Pilgub NTT

Benny K.Harman menerima SK Dukungan dari Partai pengusungnya.
Bagikan

Kabarnusantara.net – Benny K Harman (BKH) resmi bertarung dalam kontestasi Pilgub Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun 2018 mendatang. Meski pernah gagal, Kader partai Partai Demokrat tidak menyerah. Partai Demokrat pun yakin Benny masih punya peluang besar. Terutama kiprahnya dalam politik nasional dianggap layak mendapat kesempatan.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Pemenangan Benny K Harman sekaligus Ketua DPP Partai Demokrat, Kastorius Sinaga dikutip merdeka.com beberapa waktu lalu di Jakarta.

Kesempatan juga semakin besar setelah Demokrat resmi berkoaliisi dengan PKS dan PKPI sehingga memenuhi syarat 13 kursi.

Melalui hasil survei dari berbagai lembaga menunjukkan bahwa Benny K Harman cukup kuat dan trennya naik.

“Benny K Harman ini cukup dipandang untuk wilayah NTT karena memiliki background seorang tokoh nasional yang berkiprah 15 tahun lebih di DPR. Maka masyarakat NTT antusias dengan beliau,” kata Kastorius Sinaga.

Menurut survei terbaru nama Benny bila disandingkan dengan calon lain, selalu berada di posisi teratas. Rivalnya adalah Eston Foenay, calon dari Partai Gerindra dalam Pilgub NTT tersebut. Posisinya masih di bawah Benny. Eston dikenal karena mantan Wakil Gubernur NTT.

Tingkat popularitas Benny K.Harman trennya cenderung terus meningkat. Elektabilitasnya dari 51 persen menjadi 55 persen. Bahkan untuk tingkat disukai Benny lebih tinggi, mencapai 78 persen.

Adapun faktor membuat elektabilitas Benny K Harman meningkat lantaran dianggap sebagai politisi memiliki integritas dan intelektual tinggi. Dibandingkan calon lain, BKH menjadi  salah satu calon yang berhasil mendulang simpati publik.

Menurut dia, umumnya masyarakat melihat Benny di televisi sebagai juru bicara DPR dalam beberapa rapat Paripurna.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password