breaking news New

Sumardi : NTT Memerlukan Sosok BKH, Yang Mampu “Bernafas Panjang”

Benny K Harman dinilai tokoh yang cocok memimpin Provinsi NTT.
Bagikan

Kabarnusantara.net – Humas Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sumardi menilai sosok Benny K Harman (BKH) cocok memimpin Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Menurutnya, BKH adalah calon yang memiliki track record luar biasa karena telah melalui berbagai tempaan.

“Ditengah kondisi daerah yang pekat dengan oligarki dan pragmatisme, NTT memerlukan sosok BKH, yang mampu “bernafas panjang”, yakni pemimpin yang sudah melampui tempaan, dan mengarungi turbulensi kepemimpinan, serta telah selesai dengan dirinya,” kata Suwardi.

Sumardi mengaku tidak mengenal BKH secara pribadi. Namun, dari ia melakukan penelusuran BKH di berbagai media, untuk mengintip pemikiran dan narasinya dalam kiprahnya dipentas politik Nasional.

“Melacak jejak rekam ini tentu berangkat dari kesadaran bahwa, dalam memilih pemimpin diperlukan sejenak membuka kembali track record seorang kandidat,”ujar dia.

Sebab, kata dia, tidak cukup hanya dalil popularitas dan elektabilitas yang kini menghegemoni persepsi publik, sebagai alasan utama dalam menyeleksi dan memilih pemimpin.

“Di tengah kondisi daerah yang pekat dengan oligarki dan pragmatisme, NTT memerlukan sosok BKH, yang mampu “bernafas panjang”, yakni pemimpin yang sudah melampui tempaan, dan mengarungi turbulensi kepemimpinan, serta telah selesai dengan dirinya,” tegasnya.

Ia menambahkan, dari jejak digital BKH mampu mensinergikan antara kata dan perbuatan, tetapi juga cermat mendiagnosa, tepat menawarkan solusi, sekaligus piawai menggerakkan rakyat untuk bekerja sama menyelesaikan masalah yang ada.

“BKH dalam kiprahnya, telah melalui serangkaian proses seleksi (formal dan informal), berinteraksi dengan masalah, konsistensi terhadap tanggung jawab, serta matang dan tenang dalam mengambil keputusan,” tutur dia.

“Jika sekarang sebagian dari kita merasa “galau” atau bahkan pesimis dengan masa depan NTT. Maka kegalauan dan pesimisme itu mungkin terobati dengan sejenak melihat rekam jejak BKH,” imbuhnya.

Menurutnya, BKH merupakan tokoh yang memiliki segudang pengalaman dalam berbagai bidang. Ini tentu bukan lahir dari ruang kosong, tapi ini melalui proses panjang dan tempaan yang luar biasa.

“BKH adalah sosok yang dinantikan rakyat NTT,” tutupnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password