breaking news New

Pengamat :Moeldoko Sosok Yang Tepat Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

Moeldoko dianggap sosok yang tepat mendampingi Presiden Jokowi di Pilpres 2019
Bagikan

JAKARTA – Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) serentak digelar pada April 2019. Kendati Pemilihan Umum itu masih setahun lagi, namun isu mengenai sosok yang memiliki potensi untuk diusung pada perhelatan tersebut sudah mengemuka saat ini.

Seiring dengan pelaksaan pesta demokrasi itu saat ini sejumlah Partai Politik sudah terang-terangan menyebutkan dukungan calon Presiden Pemilu 2019.

Joko Widodo yang saat ini masih menjabat sebagai Presiden hingga 2019, sudah mendapat dukungan sejumlah partai untuk dicalonkan kembali menjadi calon Presiden 2019 seperti partai Hanura, NasDem, Golkar, PPP, dan Perindo.

Sehubungan dengan pencalonan kembali Joko Widodo pada Pilpres 2019, Lembaga Analisis Politik Indonesia (L-API) menyarankan Jokowi untuk perpasangan dengan Mantan Panglima TNI Purn Jendral Moeldoko.  Pemilihan tokoh dari kalangan militer mejadi salah satu indikator penting bagi Jokowi pada Pilpres 2019.

“Jenderal Moeldoko memiliki track record dan relasi sosial yang baik. Moeldoko juga, sosok yang nasionalis religius, dan cukup diterima di kalangan mayarakat masyarakat Indonesia,” Pengamat Politik dan Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia, Maksimus Ramses Lalongkoe.

Ramses menilai, Moeldoko tokoh dari kalangan militer yang tidak asing lagi di mata publik sebagai mantan Panglima TNI.

“Ini merupakan suatu kombinasi yang baik antara sosok Jokowi dan Moeldoko,” katanya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password