Beranda Nasional Registrasi SIM Prabayar Berakhir Besok

Registrasi SIM Prabayar Berakhir Besok

0

Jakarta, Kabarnusantara.net– Registrasi kartu SIM prabayar akan berakhir besok pada 28 Februari 2018. Ini tentu waktu yang sangat mepwt bagi pengguna telwpon genggam yang bwlum meregistrasi Kartu SIMnya.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Ahmad M Ramli menegaskan, agar masyarakat segera melakukan registrasi ulang kartu SIM.

Pemerintah akan memblokir layanan telekomunikasi secara bertahap, bagi masuarakat yang belum melakukan registrasi hingga batas waktu yang ditwntukan.

berikut beberapa tahap pemblokiran bagi nomor yang belum mendaftar:

1. jika hingga 28 Februari 2018 pelanggan belum melakukan registrasi kartu SIM, pemerintah masih memberikan tenggang waktu selama 30 hari.

2. apabila selama masa tenggang (30 hari) pelanggan belum juga melakukan registrasi, Kemkominfo akan memblokir layanan panggilan keluar (outgoing call) dan SMS.

3. selanjutnya 15 hari setelahnya pelanggan masih belum melakukan registrasi , yang akan diblokir adalah panggilan masuk (incoming call) dan SMS. Paket internet yang akan aktif selama 15 hari. selanjutnya diblokir total.(KbN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here