Beranda Olahraga Ronaldo dan Lewandowski Jadi Sorotaan Jelang Duel Real Madrid Lawan Bayern Munchen

Ronaldo dan Lewandowski Jadi Sorotaan Jelang Duel Real Madrid Lawan Bayern Munchen

0

Jakarta –┬áRonaldo dan Lewandowski bakal jadi sorotan utama jelang duel Real Madrid lawan Bayern Munchen pada leg kedua semifinal di Santiago Bernabeu, Selasa (1/5). Keduanya diharapkan bisa mencetak gol dan membawa timnya lolos ke partai final.

Namun berdasarkan data yang ada, Ronaldo terbukti tampil lebih tajam dibandingkan Lewandowski pada Liga Champions musim ini. Ronaldo telah mencetak 15 gol di Liga Champions musim ini, tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan catatan gol Lewandowski.

Dikutip dari Opta, Ronaldo juga punya catatan statistik yang lebih bagus dibandingkan Lewandowski. Ronaldo telah membukukan tiga assist dibandingkan Lewandowski yang baru menorehkan satu assist. Ronaldo juga mampu mencatat 6,7 tembakan per laga, lebih aktif daripada Lewandowski yang hanya membukukan 4,3 tembakan per laga.

Ronaldo memang sudah dikenal sebagai raja gol Liga Champions. Pemain asal Portugal itu merupakan pemegang rekor gol di Liga Champions. Sejak musim 2011/2012, Ronaldo selalu mencetak 10 gol atau lebih di ajang Liga Champions.

Lewandowski memiliki catatan gol yang tak seimpresif Ronaldo di Liga Champions. Sepanjang kariernya di Bayern Munchen, Lewandowski belum mencetak 10 gol di Liga Champions dalam satu musim. Catatan terbaik Lewandowski di Liga Champions adalah 10 gol saat dirinya membela Borussia Dortmund pada 2012/2013.

Lewandowski jadi salah satu pemain yang dikabarkan bakal bergabung dengan Real Madrid musim depan. Performa apik Lewandowski di Munchen membuat dirinya diyakini bisa jadi pengganti yang pas untuk Karim Benzema yang performanya mulai menurun sebagai ujung tombak Los Blancos. (CBN)

Diolah dari CNN