Beranda Pendidikan Mahasiswa SOSIS UPI Menyelenggarakan Pelatihan Layout

SOSIS UPI Menyelenggarakan Pelatihan Layout

0

Bandung – Sekitar 30-an Orang yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa Se-Papua Universitas Pendidikan Indonesia (SOSIS UPI) menyelenggarakan Pelatihan Layout yang bertajuk Menggali Potensi dengan Kreativitas yang dilatih oleh Dede Suhaya, Layout Man Pikiran Rakyat di Villa Saung Rumah Kayu yang beralamat Jalan Sersan Bajuri No. 88 Parongpong, Lembang Kabupaten Bandung Barat. Sabtu, 31 Maret 2018 kemarin.

Dosen Pembimbing Solidaritas Mahasiswa Se-Papua Universitas Pendidikan Indonesia (SOSIS UPI) Dr. Sandey Tantra Paramitha, M.Pd., mengapresiasi kegiatan ini, mengatakan saya akan mendampingi teman-teman Mahasiswa Papua dan Papua Barat yang sedang mengeyam pendidikan di Universitas Pendidikan Indonesia sehingga terus melaksanakan kegiatan yang bermanfaat. pintanya.

Menurutnya, Kegiatan ini berakhir kita akan lakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sehingga segera disiapkan kepanitiaan dengan menentukan tempat kegiatan di Papua yang membutuhkan uluran tangan dari kami di Papua dan Papua Barat selain kegiatan internal sebelum ke Tanah Papua. pesannya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat (IMASEPA JABAR) Leonardus O. Magai menyampaikan terima kasih kepada Bapak Dede Suhaya, Layout Man dari Pikiran Rakyat yang bersedia meluangkan waktunya untuk menjadi Pemateri pada pelatihan Layout ini. ucapnya.

Sekjen IMASEPA JABAR menyampaikan bahwa Mahasiswa Papua di UPI ini adalah salah satunya Komunitas yang diback up oleh Universtas dan masih banyak lagi komunitas Papua di Jawa Barat dibawah naungan IMASEPA JABAR maka dikemudian hari ada Komunitas Basis atau Paguyuban yang membutuhkan maka saya akan menyampaikan kepada Bapak sehingga jangan bosan-bosan mengajar kami. ungkapnya, sambil senyum.

Selanjutnya, Sekjen IMASEPA JABAR Leonardus O. Magai meminta kepada Komunitas ini sebagai fasilitas dan mediator untuk dijadikan tempat Pembelajaran bagi Mahasiswa Papua dan Papua Barat di Universitas Pendidikan Indonesia maupun di luar kampus sehingga suatu saat kita menjadi pelopor dan unggul di dalam pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat di Papua dan Papua Barat. ujarnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa Komunitas ini harus menjadi Barometer bagi komunitas lainnya, saya secara pribadi maupun pengurus IMASEPA mengapresiasi kepada Komunitas Basis Mahasiswa Se-Papua UPI yang telah membuat sejarah baru karena selama ini saya belum melihat komunitas/ paguyuban satupun yang membuat pelatihan layout apalagi pematerinya dari Pikiran Rakyat. tambahnya, disambut tepuk tangan meriah oleh peserta.

Usai kegiatan, salah satu peserta Pelatihan Layout Thobias Yebleb menyampaikan bahwa saya mewakili para peserta menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama Pengurus SOSIS UPI menyusun program hingga mengadakan kegiatan, pengurus IMASEPA JABAR yang telah memfasilitasi kami dengan berbagai pihak. ungkapnya, sambil melirik haru.

Ia menambahkan, ucapan terima kasih kepada Bapak Dede Suhaya yang bersedia berbagi ilmunya bersama kami, dan tak terlupakan Bapak Dosen Pembimbing selalu memberikan support baik moril dan materiil selama ini sehingga kami tetap belajar baik di Kampus maupun di luar Kampus, dengan demikian kami tidak memberikan sesuatu hal yang berharga namun kami hanya bisa berdoa agar ada berkah yang dilimpan_Nya. tutupnya, sambil disambut applause yang meriah dari peserta.

Sesuai pantauan media ini, Pelatihan Layout berjalan dengan efektif dan penuh antusias dari peserta sehingga pembelajaran dengan berbasis kelompok berjalan efisien dari sisi waktu termasuk para peserta menguasai apa yang diajarkan dengan labtop masing-masing. (CBN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here