Beranda Kabar Daerah Syafrudin Atasoge: Pentingnya Implementasi Empat Pilar Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara

Syafrudin Atasoge: Pentingnya Implementasi Empat Pilar Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara

0

Kabarnusantara.net – Sosialisai empat pilar mengingatkan dan menyegarkan kembali komitmen seluruh anak bangsa dan segenap komponen bangsa dalam mewujudkan negeri yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Seruan moral ini disampaikan anggota MPR/DPD RI asal NTT Syafrudin Atasoge, S.Pd, M.Pd ketika menggelar Sosialisasi Empat Konsensus (Pilar) Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di SMA Negeri 9 Kota Kupang pada tanggal 21 April 2018.

Empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara harus dipahami secara komprehensif oleh seluruh lapisan masyarakat sehingga tidak menimbulkan konflik sosial yang memecah keutuhan kita sebagai bangsa yang berdaulat.

Empat yang dimaksud adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

“Oleh karena itu sudah menjadi tanggung jawab kita semua untuk terus menerus melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat secara baik dan baik. Secara kelembagaan Negara Sudah menjadi kewenangan MPR RI dalam melakukan sosialisasi, untuk itu kita semua mampu mengimplemntasikan nilai-nilai yang terkandung demi keberlangsungan hidup kita dalam berbangsa dan bernegara”, Ujar Atasoge dengan nada Penuh harap. (CBN)