Tanggapan Budiono Atas Perintah Penetapan Dirinya Jadi Tersangka

0
396

JAKARTA – Mantan Gubernur Bank Indonesia Boediono menanggapi putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Putusan tersebut memerintahkan KPK agar menetapkan sejumlah pihak termasuk Boediono sebagai tersangka.

Budiono menyerahkan sepenuhnya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan keterlibatannya dalam kasus pengucuran dana talangan Bank Century.

“Kalau mengenai masalah aspek hukum, saya menyerahkan semuanya kepada para penegak hukum. Saya sepenuhnya percaya pada kearifan beliau-beliau ini,” kata Boediono usai mengisi orasi ilmiah di Universitas Indonesia, Jumat (13/4/2018).

Boediono pun menjelaskan bahwa kebijakan pengucuran dana talangan atau bailout Bank Century dilakukan untuk menyelamatkan perekonomian Indonesia dari krisis global.

“Alhamdulillah kala itu, kita Indonesia bisa menghadapi krisis dengan selamat,” kata mantan wakil presiden tersebut.

Sebelumnya, hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan gugatan praperadilan yang diajukan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus korupsi Bank Century.

“Memerintahkan Termohon untuk melakukan proses hukum selanjutnya sesuai dengan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku atas dugaan tindak pidana korupsi Bank Century dalam bentuk melakukan penyidikan dan menetapkan tersangka terhadap Boediono, Muliaman D Hadad, Raden Pardede dan kawan kawan,” ujar Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Achmad Guntur dalam keterangannya, Selasa (10/4/2018).  (CBN)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here